Sunday, January 2, 2011

Definisi Manajemen

Manajemen berasal dari kata Inggris "Manajemen" adalah kata "untuk mengelola 'yang berarti: menjaga, mengelola.

Banyak definisi tentang manajemen di luar sana di mana satu sama lain berbeda namun memiliki arti yang sama atau saling melengkapi. Definisi manajemen meliputi:
  • Ensiklopedi Ilmu Sosial, ada definisi sebagai berikut: .... Proses dimana pelaksanaan suatu tujuan tertentu dimasukkan ke dalam operasi dan "diawasi Dalam bahasa kami:. Manajemen adalah proses dimana pelaksanaan suatu tujuan tertentu diselenggarakan dan dipantau.
  • Lawrence A. Appley, presiden dari American Management Association, membatasi manajemen adalah sebagai berikut: Seni mendapatkan sesuatu dilakukan melalui orang. Jadi dengan manajemen, yang didefinisikan keterampilan untuk menggerakkan orang untuk melakukan pekerjaan apapun, dengan kata lain keterampilan untuk mencapai hasil tertentu melalui orang lain. "
  • Prof Oey Liang Lee memberikan definisi sebagai berikut: Manajemen adalah seni dan ilmu perencanaan, pengorganisasian, mengarahkan, mengkoordinasikan dan mengendalikan dari "sumber daya manusia dan alam" (sumber daya terutama manusia) untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan.
  • Harold Koontz dan O'Donnel Cryil memberikan definisi sebagai berikut: ..... Manajemen - fungsi untuk mendapatkan dilakukan melalui orang. Dalam Membawa tentang koordinasi kegiatan kelompok, manajer sebagai rencana manajer, mengatur staf, mengarahkan dan mengendalikan kegiatan orang lain. Manajemen adalah fungsi yang membuat hal-hal yang dilakukan melalui orang. Dalam menciptakan koordinasi kegiatan kelompok ini, manajer sebagai pemimpin, rencana mengatur, mengarahkan dan mengawasi kegiatan orang lain. "
  • R. Terry memberikan definisi berikut manajemen: Manajemen adalah proses yang berbeda yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian dilakukan untuk menentukan dan mencapai tujuan lain dengan menggunakan manusia dan sumber daya lainnya ..... Hal ini membantu untuk mengingat bahwa manajemen adalah suatu kegiatan, mereka WHO melakukan ini manajer kegiatan atau anggota manajemen. Manajemen adalah proses tertentu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian untuk mencapai target dengan menggunakan orang dan sumber lain. ... Ini harus diingatkan bahwa manajemen adalah suatu kegiatan, kegiatan ini dilakukan oleh manajer atau oleh anggota.

Dari beberapa definisi di atas dapat disimpulkan manajemen, manajemen yaitu:
  • Sebuah proses atau kegiatan bisnis.
  • Untuk mencapai tujuan ini
  • Dengan bantuan atau melalui kerjasama dengan orang lain.
  • Manajemen adalah ilmu dan seni.

No comments:

Post a Comment